Sandiaga Uno usai Investment Gathering, Sabtu (31/12/2022)..
Sumber :
  • Istimewa

Sandiaga Uno Sebut Keputusan Presiden Jokowi Cabut PPKM akan Tingkatkan Minat dan Kepercayaan Wisatawan

Senin, 2 Januari 2023 - 10:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan keputusan pemerintah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan berdampak positif terhadap kinerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Karena, menurut Sandiaga, kegiatan dan mobilitas masyarakat termasuk wisatawan saat ini tidak lagi dibatasi.

"Saya ingin menyampaikan bahwa ada berita baik, yaitu kemarin Presiden Jokowi mengumumkan akhir dari PPKM. Tentunya kita mampu mengendalikan pandemi," tutur Sandiaga, Senin (2/1/2023).

Hal ini, kata Sandiaga, tentu akan memberikan dampak positif yang sangat besar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kondisi ini akan semakin meningkatkan minat dan kepercayaan wisatawan baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara untuk berwisata di Indonesia," jelas Politikus Gerindra itu.

Terlebih, dia menyebut, pada tahun 2023 sektor pariwisata dan ekonomi kreatif memang ditargetkan menghasilkan kinerja yang cukup tinggi.

Menurut dia, dampak terhadap pariwisata akan sangat positif dan signifikan. Sehingga, capaian target wisatawan akan semakin dekat untuk diraih.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral