ilustrasi hasil test kolesterol.
Sumber :
  • Freepik/rawpixel

Cara Sederhana Menurunkan Kolesterol Tinggi, Mudah Tanpa Obat Kimia

Kamis, 5 Januari 2023 - 23:34 WIB

tvOnenews.com - Kolesterol adalah lemak yang diproduksi tubuh untuk membantu tubuh memproduksi vitamin D, sejumlah hormon, dan asam empedu untuk mencerna lemak.

Dalam kadar yang sesuai, kolesterol sebenarnya bermanfaat dalam membantu membangun sel-sel baru agar tubuh bisa tetap berfungsi secara normal. 

Namun, jika kadar kolesterol terlalu tinggi dapat berpotensi menyebabkan sejumlah penyakit dan komplikasi. Di antara yang paling ditakuti adalah kondisi kolesterol tinggi yang dapat meningkatkan risiko penyakit serangan jantung dan stroke.

Seseorang disebut menderita kolesterol tinggi terjadi saat kadar kolesterol dalam darah berada di atas kadar normal (lebih dari 200 mg/dL). 

Apalagi saat ini banyak makanan enak dan lezat yang ternyata banyak mengandung kolesterol tinggi. Maka dari itu, kita harus bisa lebih bijak dalam memilih makanan yang hendak dikonsumsi agar terhindar dari kolesterol tinggi.

Buat kamu yang khawatir, berikut beragam cara menurunkan kolesterol pun bisa kamu lakukan, seperti beberapa cara di bawah ini:

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral