enteri PUPR RI Basuki Hadimuljono (kiri depan) menyambut kedatangan Perdana Menteri Malaysia Yang Mulia Dato' Seri Anwar Ibrahim dan Dr. Hajjah Wan Azizah Wan Ismail di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten, Minggu (8/1/2023)..
Sumber :
  • ANTARA/HO-Kementerian PUPR/pri.

PM Malaysia dan Presiden RI akan Bahas Investasi IKN di Istana Bogor

Senin, 9 Januari 2023 - 09:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Perdana Menteri Malaysia Yang Mulia Dato' Seri Anwar Ibrahim dan Presiden RI Joko Widodo akan membahas kerja sama ekonomi dan investasi Malaysia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Salah satu isu penting yang akan dibahas yakni kerja sama ekonomi dan investasi Malaysia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara," ujar Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (8/1/2023).

Sebelumnya, kunjungan kerja dalam rangka promosi peluang investasi di IKN pada 30 November 2022 silam kem Malaysia, dihadiri Menteri Basuki bersama Otorita IKN, Kementerian Koordinasi Bidang Maritim dan Investasi, serta jajaran Direksi BUMN.

Forum investasi tersebut diminati lebih dari 200 peserta dari berbagai jenis industri dan bisnis, seperti konstruksi, properti, telekomunikasi, energi terbarukan hingga start-up.

"Semoga kita bisa mendapat hasil yang lebih konkrit untuk pembangunan IKN dari hasil pertemuan kedua pimpinan negara, Indonesia dan Malaysia," katanya.

Selain membicarakan soal investasi Malaysia di IKN, pertemuan kali ini juga akan membahas sejumlah agenda besar lainya, diantaranya membahas kemajuan kerja sama bilateral, menjajaki potensi kerjasama baru, dan mempromosikan upaya bersama untuk mengatasi tantangan regional dan global.  (mii)



 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral