pemusnahan susu kedaluwarsa di Jalan Pisangan Lama, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Istimewa

Pemprov DKI Jakarta Musnahkan Susu Kedaluwarsa di Marketplace Kawasan Pasangan Lama

Selasa, 10 Januari 2023 - 10:38 WIB

Jakarta - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta selidiki produk minuman kesehatan (susu) di sebuah marketplace yang dilaporkan oleh warga diduga memasarkan produk kedaluwarsa.

Ada pun pengawasan yang dilakukan di marketplace ternama yang berlokasi di Jalan Pisangan Lama, Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo yang memimpin langsung pengawasan tersebut menemukan sebanyak enam karton minuman susu kesehatan yang kedaluwarsa dari berbagai merek.

Ratu pun menegaskan bahwa distributor yang seharusnya meretur produk tersebut, justru tidak kunjung meretur produk sehingga para pedagang menjual produk karena takut mengalami kerugian.

"Susu kedaluwarsa hasil pengawasan langsung dimusnahkan oleh pelaku usaha bersangkutan," kata Ratu, dikutip pada Selasa (10/1/2022).

"Selanjutnya pelaku usaha bersangkutan mendapat teguran supaya tidak memperjualbelikan produk kedaluwarsa ke depannya," sambungnya.

Ratu pun mengimbau kepada para marketplace untuk turut serta mengawasi dan mengimbau kepada para pelaku UKM/reseller yang ada di marketplace untuk produk-produk yang sudah expired tetapi masih dipasarkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
09:59
01:51
06:00
02:57
02:32
Viral