polisi kawal ketat bantuan tunai untuk PKL dan warung.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Penyaluran Bantuan Tunai Dikawal Ketat Polisi

Kamis, 7 Oktober 2021 - 16:49 WIB

Gresik, Jawa Timur - Untuk mencegah terjadinya penyimpangan penyaluran bantuan sosial, anggota Polres Gresik melakukan pengawalan ketat pendistribusian program bantuan tunai bagi pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) di Kabupaten Gresik. Kasikeu Polres Gresik, Ipda Khoirul Huda menyatakan, pengawalan ketat jalannya penyaluran bantuan untuk 300 pedagang kecil yang terdampak PPKM itu dilakukan, untuk memastikan bantuan sampai ke tangan para pedagang.

"Jadi pengawalan pembagian bantuan yang bertempat di Mako Polsek Balongpanggang ini, untuk memastikan bantuan uang tunai diberikan secara langsung pada para PKL dan pemilik warung yang memenuhi indikator sebagai penerima Bantuan BTPKLW." ujar Khoirul Huda.

Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis, melalui Kapolsek Balongpanggang, AKP Tulus mengungkapkan, jika bantuan berupa uang tunai sebesar Rp1,2 juta rupiah itu, merupakan program bantuan dari pemerintah pusat yang secara teknis penyalurannya diamanahkan kepada jajaran Polri.

"Masing-masing pedagang kaki lima dan pemilik warung yang memenuhi indikator mendapat bantuan tunai sebesar 1,2 juta rupiah, untuk meringankan beban mereka akibat dampak pandemi." tuturnya.

Polres Gresik berharap, bantuan pemerintah pusat itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pedagang dan pemilik warung, agar geliat ekonomi di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Gresik, kembali bangkit dan tumbuh. (Muhammad Habib/hen)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral