momen saat KPK menggeledah gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (17/1/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

PSI Angkat Bicara Soal Penggeledahan KPK di Gedung DPRD DKI: Makanya Manfaatkan Lahan Milik Pemprov!

Rabu, 18 Januari 2023 - 12:34 WIB

Jakarta - Anggota Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Justin Adrian angkat bicara soal penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI pada Gedung DPRD DKI Jakarta.

Justin mengingatkan pihak eksekutif dan legislatif menjadikan kasus ini sebagai pelajaran untuk lebih mengutamakan pemanfaatan lahan-lahan tidur aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dibandingkan membeli lahan baru.

"Kami Fraksi PSI sudah sejak lama menyuarakan bahwa terdapat ribuan lahan-lahan tidur (aset Pemprov DKI) yang belum juga dimanfaatkan. Saya kira kita harus menyetop pengadaan tanah dulu selama beberapa tahun ke depan," kata dia, saat dihubungi media, pada Rabu (18/1/2023).

"Saya harap ini menjadi pelajaran bagi semua pihak baik eksekutif dan legislatif, untuk lebih mengutamakan pemanfaatan lahan-lahan tidur aset Pemprov DKI dibanding terus menerus membeli lahan baru," sambung dia.

Terkecuali, membeli lahan baru untuk proyeksi normalisasi sungai.

"Terkecuali terkait normalisasi sungai, baru pengadaan tanah dapat dilakukan karena harus mengikuti alur sungai," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK RI melakukan aksi penggeledahan di kantor DPRD DKI Jakarta, pada Selasa (17/1/2023).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral