Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • Tvone/Pujiansyah

AHY Jalin Komunikasi Buka Peluang Berpasangan Dengan Anies Baswedan

Rabu, 18 Januari 2023 - 21:55 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku terus menjalin komunikasi politik dengan NasDem dan juga PKS untuk membangun sebuah koalisi menyongsong pemilu 2024 mendatang.

AHY mengaku bersahabat dengan Anies Baswedan, meskipun tidak setiap hari bertemu. "Saya dan Pak Anies itu bersahabat. Saya merasa chemistry itu ada. Terbangun dari perjalanan diskusi, bukan hanya pikiran tetapi juga hati," kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Bandar Lampung, Rabu (18/01/2023).

Menurut AHY, duetnya dengan Anies Baswedan dalam pilpres mendatang juga adalah aspirasi dan harapan dari banyak kalangan luas untuk koalisi perubahan ini terbentuk. Dimana pasangannya pun tidak mengecewakan dan membawa perubahan itu sendiri.

"Karena ini aspirasi dan harapan banyak masyarakat agar koalisi perubahan ini jadi. Pasangannya pun yang tidak mengecewakan. Pasangan yang bisa membawa perubahan. Bukan pasangan yang sekedar dipasangkan, kemudian bubar di tengah jalan atau bisa kandas," ungkap AHY.

AHY menambahkan, koalisi setiap partai politik tentu berupaya untuk membangunnya, agar sama-sama punya peluang, begitu juga Demokrat. Seiring dengan berjalannya waktu Demokrat mencari kawan-kawan perjuangan lainnya, karena untuk berjuang sendiri, partai ini tidak cukup untuk ikut dalam kontestasi Pilpres mendatang.

"Yang jelas harus pada konsesus pada perubahan dan perbaikan, dan tentunya harus mempresprensentasi wajah perubahan itu sendiri. Maka kami masih terus berdiskusi bertukar pikiran dan membangun konsesnsus bersama," kata dia.

Harus diingat, kata dia, bicara koalisi bukan menghitung satu dua kepentingan saja, tetapi harus mengakomodasi semuanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral