Pekerja melakukan pembangunan proyek LRT Jabodebek di Jalan Rasuna Said, Jakarta, Senin (31/5/2021)..
Sumber :
  • ANTARA FOTO

Presiden Jokowi jajal LRT Jabodebek dan merasa bangga

Rabu, 9 Juni 2021 - 10:38 WIB

Jakarta, 09/6 - Presiden Joko Widodo menjajal kereta api ringan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek dengan rute Stasiun Harjamukti, Cibubur, hingga Stasiun Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Presiden menyatakan bangga atas adanya angkutan LRT yang melalui Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) sepanjang 44 km dengan 18 titik pemberhentian.

"Tadi, kita mencoba, keretanya halus, nyaman, kecepatannya juga baik, dapat dikatakan tanpa suara, nyaman sekali," kata Presiden Jokowi di Stasiun LRT TMII Jakarta, Rabu.

Presiden Joko Widodo mencoba LRT tersebut bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan pejabat terkait lainnya.

"Pagi hari ini, saya berkunjung untuk melihat perkembangan pembangunan LRT Jabodebek, sudah selesai kurang lebih 84,7 persen progres pembangunanya," tambah Presiden.

Menurut Presiden, LRT Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) ini seluruhnya dikerjakan oleh BUMN.

"100 persen (keretanya) dikerjakan oleh PT INKA, yang nanti akan dioperasikan oleh PT KAI. Jadi, semuanya dikerjakan di Indonesia, termasuk juga pembangunan konstruksinya oleh PT Adhi Karya," ungkap Presiden.

Presiden pun menilai pengalaman dalam pembangunan tersebut dibutuhkan BUMN untuk dapat melakukan perluasan bisnis.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral