penyemprotan disinfektan di zona merah kudus.
Sumber :
  • ANTARA

Viral Kades Ceramah Keliling Desa untuk Sentil Warga yang Abai Prokes

Rabu, 9 Juni 2021 - 11:19 WIB

Kudus, 9/6 – Kepala Desa (Kades) Golantepus, Kecamatan Mejobo, Kudus, Jawa Tengah (Jateng) mendadak viral setelah video saat ia menceramahi warga desa yang abaikan protokol kesehatan, diunggah ulang di akun media sosial Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Nur Taufiq, kades tersebut, jengkel pada masyarakat yang susah sekali diberitahu untuk memakai masker dan menjaga jarak. Sehingga ia menyentil warga yang ngeyel dengan cara berkeliling desa dengan pengeras suara.

“Anak-anak kita pingin sekolah, pingin ngaji, pingin semuanya, Bu. Kita sudah bosan seperti ini, Bu. Tapi sampeyan saya minta untuk pakai masker enggak mau. Diberitahu untuk pakai masker sambil duduk dan jaga jarak, begitu saja tidak mau. Subhanallah!” ucap Nur Taufiq melalui pengeras suaranya.

Sesekali mobilnya berhenti di tempat warga berkumpul.

Sampeyan menyalahkan negara, nutup sekolah, nutup pabrik, salahnya negara. Tetapi disuruh pakai masker enggak mau, yaa Allah, yaa Kariim,” Kata Kades dengan nada yang nyaris putus asa.

Di saat bersamaan, Taufiq bersama perangkat desa menyemprot disinfektan ke jalan yang dilewati serta membagikan masker.

“Kau kena corona kau salahkan negara. Terus kami harus bagaimana? Tugas kami harus bagaimana? Ketika kau aku minta untuk protokol kesehatan, kau mengatakan itu hanya omong kosong. Ketika kau kuminta untuk pakai masker, membuat sesak napas. Tetapi ketika kau sakit kau minta tolong pada dokter kami,” teriak Taufiq.

Warga yang merasa tidak enak hati kemudian mendekat untuk mengambil masker yang dibagikan petugas. Dengan sigap mereka memakainya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral