Kuat Maruf memasuki ruang persidangan dengan agenda Pembacaan Pledooi om kuat di PN, Jaksel, Selasa (24/01/2023) pukul 10:09 WIB.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Dengan Suara Bergetar, Kuat Maruf Bacakan Pembelaan: Kapan Saya Merencanakan Pembunuhan?

Selasa, 24 Januari 2023 - 10:23 WIB

Jakarta - Terdakwa Kuat Maruf membaca nota pembelaan atau pleidoi dengan suara bergetar dalam perkara pembunuhan berencana Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kuat Maruf mengaku bingung dituduh merencenakan pembunuhan oleh jaksa penuntut umum (JPU), bahkan yang tertuang dalam tuntutan delapan tahun penjara.

"Jujur saya bingung harus mulai dari mana? Sebab, saya tidak mengerti atas dakwaan dari JPU kepada saya yang dituduh ikut dalam perencaan pembunuhan Brigadir J," kata Kuat Maruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (24/1/2023).

Kuat menjelaskan tidak pernah mengetahui perencanaan pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2022.

Namun, dia mengaku menyesalkan pihak penyidik yang menyidik kasus tersebut, karena menekannya agar mengikuti berita acara pemeriksaan (BAP) Richard Eliezer alias Bharada E.

Selain itu, dia mengatakan tidak pernah berupaya ingin membunuh Brigadir J dengan pisau yang dituduh disiapkan dari Magelang, Jawa Tengah ke Jakarta.

"Dalam persidangan sangat jelas terbukti, saya tidak pernah membawa tas atau pisau ang didukung keterangan para saksis dan video rekaman yang ditampilkan," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral