Presiden Jokowi.
Sumber :
  • BPMI Setpres/Lukas

Heboh Isu Presiden Jokowi Reshuffle Kabinet Rabu Pon, Pengamat: Tak Pengaruhi Konstelasi Politik

Senin, 30 Januari 2023 - 07:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Isu Presiden Jokowi reshuffle kabinet Rabu Pon marak diperbincangkan di media sosial dan media massa.

Pengamat politik Universitas Diponegoro Teguh Yuwono menilai reshuffle kabinet tidak akan terlalu mempengaruhi konstelasi perpolitikan di Tanah Air.

"Reshuffle sekarang ini kan hal biasa ya. Ada atau tidak ada reshuffle tidak mempengaruhi konstelasi politik," kata Teguh saat menanggapi isu reshuffle kabinet, Minggu (29/1/2023), dikutip Antara.

Isu reshuffle kabinet mencuat belakangan ini. Terlebih lagi setelah adanya kabar kerenggangan hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Partai NasDem.

Pada pekan lalu, Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Kepresidenan Jakarta. Namun, tidak ada penjelasan mengenai maksud pertemuan tersebut.

Menurut Teguh, reshuffle kabinet bisa saja dilakukan Presiden Jokowi dalam waktu dekat untuk menegaskan posisi politiknya. Terutama menjelang Pemilu 2024.

"Apakah itu (reshuffle) akan menentukan kehebohan politik, enggak akan. Hanya semakin menegaskan. Misalnya si A mendukung A dari partai A. Itu saja saya kira," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral