Cuplikan layar kegiatan webinar dan talkshow ISYF Coaching Class (ICC) Volume 2..
Sumber :
  • tvOne - PR

TvOne Berbagi Ilmu Dalam ISYF Coaching Class (ICC) Volume 2

Senin, 11 Oktober 2021 - 17:50 WIB

Jakarta - Indonesia Student and Youth Forum (ISYF), sebuah organisasi kepemudaan bersama Kemendikbudristek menyelenggarakan “ISYF Coaching Class (ICC) Volume 2” dengan tema “Achieve Well-being in The Digital Age”. ICC Volume 2 resmi dibuka pada Sabtu (9/10/2021) secara virtual oleh Kasubdit Peserta Didik Direktorat Pembelajaran SMA, Juandanilsyah.

Pembukaan ICC Volume 2 diadakan dalam bentuk kegiatan webinar dan talkshow dengan menghadirkan narasumber antara lain Co-Founder and Program Director Vooya, Stephanie Wijaya, Chief Operating Officer of MyEdusolve dan Manager Presenter, Sekretariat Redaksi tvOne, Divi Lukmansyah.

“Kami senang dapat berbagi ilmu dengan para pelajar. Semoga dengan adanya program ICC Volume 2 ini dapat meningkatkan keterampilan serta mempersiapkan para siswa SMA untuk menghadapi dunia profesional,” ujar Divi Lukmansyah.

Diketahui, peran dunia digital dalam kehidupan manusia semakin hari kian meningkat. Dalam laporan yang dirilis oleh We Are Social, per Januari 2020 jumlah pengguna internet di seluruh dunia meningkat tujuh persen menjadi 4,54 miliar dibandingkan Januari 2019. 

Di Indonesia sendiri terdapat 175,4 juta pengguna internet melalui berbagai alat penunjang dengan durasi penggunaan harian mencapai 7 jam 59 menit. Meningkatnya peran dunia digital tentu menimbulkan dampak positif dan negatif. 

Melalui rangkaian kegiatan ICC Volume 2 ini, diharapkan dapat menstimulasi pelajar untuk berkarya dan menyebarkan konten positif di kalangan mereka serta menyuarakan produktivitas dan kreativitas selama masa pandemi. 

“ICC Volume 2 ditargetkan dapat memvalidasi karya para peserta melalui portofolio dan sertifikasi. Membantu mereka memperbesar peluang untuk terjun menjadi profesional di bidangnya sedini mungkin, agar menjadi pelajar yang mandiri dan berdikari,” ujar Direktur Eksekutif ISYF, Alghi Mustika. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
02:40
03:11
16:04
02:56
02:21
Viral