Gibran Rakabuming Raka dan Dico Ganinduto saat jalan bareng di sela acara Rakornas Kepala Daerah di Sentul Bogor beberapa waktu lalu..
Sumber :
  • Istimewa

Ini Hasil Survey Jika Gibran Maju Pilgub Jateng 2024

Rabu, 8 Februari 2023 - 09:59 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Lembaga survey Aksara Research and Consulting (ARC) merilis hasil survey terkait tokoh pilihan anak muda di Jawa Tengah yang diharapkan maju pada kontestasi pemilihan gubernur atau Pilgub Jawa Tengah 2024 mendatang. Sejumlah nama pun muncul dengan para pemimpin muda menyodok di depan.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Kendal Dico M Ganinduto, menjadi favorit jika keduanya diduetkan menjadi pasangan calon gubenur dan wakil gubernur Jawa Tengah.

Gibran yang masih 35 tahun dan Dico yang masih 32 tahun dinilai sosok yang bisa mewakili anak muda lewat terobosan-terobosan yang mereka lakukan di wilayah kepemimpinan masing-masing.

Bahkan, hasil survey tersebut menempatkan duet Gibran-Dico di posisi teratas dengan angka 31,8 persen. Kemudian mantan Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Gubernur Jateng saat ini Taj Yasin Maimoen, jika dipasangkan mendapat angka elektabilitas 24,6 persen. 

ARC juga mencoba menggulirkan pasangan Gibran-Hendrar Prihadi, tapi hanya meraih elektabilitas 15,4 persen. Sisanya sebesar 18,9 persen memilih abstain.

Aksara Research and Consulting pada saat melakukan survey, responden dibatasi dengan rentang usia 17-39 tahun. Survey dilakukan pada 15-25 Januari 2023 lalu.

Hasil survey juga mendeteksi faktor yang mempengaruhi responden dalam menentukan jawaban. Antara lain mewakili harapan anak muda untuk memimpin Jawa Tengah. Selain itu unsur asal partai juga berperan dalam mempengaruhi anak muda untuk menentukan pilihannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral