Ilustrasi: Proses evakuasi pekerja bangunan puskesmas di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan oleh personel gabungan TNI-Polri, Selasa (7/2/2023)..
Sumber :
  • (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

Hari ke-3 Penyanderaan Pilot Susi Air di Paro, TNI-Polri Terus Mencari Keberadaan Philip Merthens

Kamis, 9 Februari 2023 - 12:00 WIB

 

Jayapura, tvOnenews.com - Keberadaan pilot Susi Air Philip Merthens yang berkebangsaan Selandia Baru, hingga hari ini masih terus dilakukan upaya pencarian. Pencarian yang dipimpin Komandan Satgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani mengakui, hingga kini TNI-Polri masih mencari

"Sampai saat ini belum dapat diketahui keberadaan Pilot Susi Air, Philip Merthens,  karena GPS-nya sudah tidak menyala sejak Selasa (7/2/2023) sekitar pukul 10.00 WIT, " jelas Satgas Damai Cartenz, Kombes Faizal kepada Antara, Kamis (9/2/2023).

Satgas Damai Cartenz, Kombes Faizal yang juga menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum Dirkrimum) Polda Papua mengatakan, lokasi ke 15 pekerja bangunan tidak bersama pilot Susi Air, Philip Merthens, dan penumpang pesawat Susi Air.

Ke 15 pekerja itu sudah berada di gunung dan bersembunyi setelah berhasil melarikan diri ke gunung dengan bantuan warga.

"TKP evakuasi ke 15 pekerja berbeda dengan TKP pilot Susi Air yang berada di lapangan terbang, namun keduanya masih masuk Distrik Paro, Kabupaten Nduga," jelas Faizal.

Dijelaskannya, Distrik Paro selama ini menjadi markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya dan sebelum melakukan aksi pembakaran pesawat Pilatus Porter milik Susi Air, KKB mengancam hendak membunuh para pekerja.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral