Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, usai Pelepasan Bantuan Kemanusiaan dukungan personel Urban Search and Rescue (USAR) dalam rangka Gempa Bumi Turki, di Lanud Halim, Perdanakusuma, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Terkait Pendirian Kodam di Tiap Provinsi Indonesia, Menhan Prabowo: Kita Godok Terus

Sabtu, 11 Februari 2023 - 13:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ungkap akan mematangkan rencana terkait rencana pendirian markas Komando Distrik Militer (Kodam) di tiap provinsi di Indonesia.

Menurutnya, perwujudan dari rencananya tersebut akan dilakukan secara bertahap satu persatu.

"Kita godok terus. Insya Allah kita mulai sedikit-sedikit," ungkap Prabowo saat ditemui selepas pelepasan 62 relawan Indonesia untuk Tukri dan Suriah di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (11/2/2023).

Selanjutnya ia pun memberikan penjelasan urgensi terkait rencana pendirian Kodam di tiap provinsi. 

Menhan RI itu menurutkan bahwa ke depannya sistem pertahanan Indonesia akan menitikberatkan pertahanan bersama dan rakyat semesta. 

Maka dari itu, menurutnya harus ada sinergitas antara pemerintah daerah dan pemerintahan sipil.

"Jadi kita butuh bersama selalu dengan pemerintah daerah, selalu dengan pemerintah sipil. Selalu berdampingan. Sama polisi sudah ke arah situ, di setiap provinsi ada Polda, dan sekarang kita, kita tingkatkan menjadi Kodam. Sekarang sudah ada Korem Korem. Itu rencana kita," jelas Prabowo. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral