The Mauritanian.
Sumber :
  • Instagram @themauritanian

The Mauritanian, Hati Nurani Manusia Tak Bisa Dipermainkan!

Selasa, 9 Agustus 2022 - 22:57 WIB

Jakarta - Masih ingat dengan Jodie Foster? Pasti banyak yang tahu dan tidak juga. Dia adalah bintang film Hollywood yang muncul melalui film Taxi Driver tahun 1976. Di film itu dia berperan sebagai pelacur cilik. 

Lama tak mendengar atau mengikuti kiprahnya di blantika film Hollywood, karena tak banyak juga gosip soal kehidupan pribadinya. 

Jodie Foster muncul dalam film The Mauritanian yang saat ini sedang tayang di jaringan bioskop Indonesia. Sebuah film drama hukum yang mengangkat kisah nyata perjuangan Mohamedou Ould Slahi untuk meraih kebebasan setelah ditahan dan disiksa di penjara Guantanamo

Jodie berperan sebagai Nancy Hollander, pengacara yang dikenal membela orang-orang tertindas. 

Kini Nancy melawan opini publik Amerika yang demikian geram kepada pelaku dan yang terkait dengan pelaku penyerangan Gedung WTC New York dan dikenal sebagai peristiwa 9/11. Ditambah lagi Islamophohia di AS sangat tinggi. 

Dalam membela pelaku terkait aksi teroris Mohamedou Ould Slahi (yang tak pernah terbuktikan), Nancy dibantu oleh Teri Duncan yang diperankan Shailene Woodley memerangi pemerintah AS, di bawah Presiden Obama. Dia tak takut. 

"Apakah saya membela pelacur, lantas saya jadi pelacur?!" jawab Nancy tegas saat di tanya oleh satu wartawan/media. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral