Ribut Budi Suryono, ayah dari pemain Timnas U-20 Hokky Caraka..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Ayah Hokky Caraka: Sangat Sedih, Mau Marah tapi Marah Sama Siapa?

Jumat, 31 Maret 2023 - 13:35 WIB

Gunungkidul, tvOnenews.com - Perasaan kecewa yang mendalam tak mampu disembunyikan Ribut Budi Suryono (43), ayah dari pemain Timnas U-20 Hokky Caraka, setelah putranya dipastikan gagal berlaga di Piala Dunia U-20.

"Sungguh mas, kami sangat sedih, sangat kecewa sekali. Ya kalau mau marah mau marah sama siapa," kata Ribut, saat ditemui di rumahnya di Padukuhan Susukan 1, Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul, Yogyakarta. Jumat (31/3/2023).

Ribut menjelaskan, selain sudah mempersiapkan diri dalam kurun waktu yang panjang, persiapan anak-anak menjadi pemain timnas tidaklah mudah. Latihan yang keras rela dijalani demi mimpi mereka bermain di dunia internasional.

"Dan kini harus dibatalkan. Padahal sudah mengorbankan sekolah, jauh dari orang tua, dan lain-lain. Sungguh mas, perasaan kami sebagai orang tua gak karuan," ungkapnya.

Lewat sambungan telepon lusa malam kemarin, Ribut mendengarkan langsung kekecewaan Hokky anak keduanya itu.

Bahkan sejak drawing Piala Dunia U-20, dirinya selalu memantau perkembangannya, dan hati kecilnya merasa bahwa Piala Dunia U-20 di Indonesia bakal dibatalkan. 

"Ada banyak komentar miring, hanya sepak bola-lah, hanya itu-lah. Tapi mereka tidak mengetahui bahwa perjuangan anak-anak  mencapai tahapan ini tidak mudah," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral