Rafael Struick dan Ivar Jenner.
Sumber :
  • Kolase tvOneNews.com

Tidak Bisa Diremehkan Lagi, Timnas Indonesia Mulai Diperkuat Pemain Keturunan, Ini Prediksi Formasi Pemain Naturalisasi

Jumat, 9 Juni 2023 - 16:49 WIB

tvOnenews.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong bersama dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat ini tengah mengerjakan sebuah proyek besar mengumpulkan para pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub-klub Eropa.

Terkait hal tersebut, salah satu anggota EXCO PSSI Hasani Abdul Gani mengatakan tujuan utama PSSI mencari pemain keturunan Grade A merupakan proyek besar dari Tim Nasional Indonesia yang berambisi untuk menembus Piala Dunia 2026.

Bahkan dalam jangka pendek para pemain keturunan ini dianggap bisa mendongkrak prestasi Tim Nasional Indonesia di ajang Piala Asia yang akan dimulai pada awal Januari 2024 mendatang.

Setelah dipanggilnya Shayne Pattynama, dan juga Sandy Walsh untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia pada FIFA Matchday menghadapi Palestina dan Argentina Juni nanti membuat ada 5 pemain keturunan dan Naturalisasi di Skuad Garuda.

Terbaru, rumor terkait naturalisasi kiper milik klub Yunani Panathinaikos B, Cyrus Margono yang diketahui memiliki darah Indonesia bahkan diketahui memiliki paspor ganda. Jika Cyrus berhasil di naturalisasi maka STY bisa membentuk tim yang berisi 11 pemain naturalisasi dan keturunan.

Dan berikut ini susunan pemain Timnas Indonesia jika diisi oleh 11 pemain naturalisasi dan juga keturunan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:14
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
Viral