Guardiola Berbincang dengan Lewandowski di Pemusatan Latihan Timnas Polandia.
Sumber :
  • APTN

Guardiola Kejar Lewandowski Hingga Ke Spanyol, Buat Apa?

Jumat, 12 November 2021 - 08:53 WIB

Spanyol - Pelatih Manchester City Pep Guardiola tampaknya tak bisa jauh-jauh dari sepak bola. Di tengah masa jeda Internasional, Pep yang tengah berlibur ke kampung halamannya di Katalunya, Spanyol, masih menyempatkan diri untuk mengunjungi Tim Nasional Polandia yang melakukan latihan di markas klub asal Katalan, Girona FC.

Usut punya usut ternyata tujuan Pep untuk mengunjungi Timnas Polandia  yang tengah dalam persiapan menghadapi Andora di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa itu, bukan hanya ingin beramah tamah dengan staff pelatih dan pemain Polandia. Di tengah kunjungan tersebut, Guardiola tampak berbincang serius dengan mantan anak asuhnya di Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Momen ini pun memantik spekulasi keinginan Pep untuk mendatangakan Lewandowski ke Manchester City di tengah pencarian sang mentor akan juru gedor bagi "The Citizen" yang tak kunjung bertemu di bursa transfer musim panas lalu. Meski saat ini Manchester City masih bersaing di papan atas Liga Inggris, tetapi Pep kerap mengeluhkan tidak adanya seorang striker murni di dalam timnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Guardiola merupakan sosok yang sangat disegani oleh Lewandowski. Pep jugalah kala itu yang mendatangkan Lewandowski ke Bayern Munchen dari Borussia Dortmund pada tahun 2014 silam. 

"Dia mengajari saya untuk melihat sepak bola dari sudut pandang lain. Memahami sepak bola dari gerakan-gerakan, strategi, bagaimana memainkan sepak bola berdasarkan taktik-taktik," kata Lewandowski suatu ketika kepada Marca.

"Setelah bermain dengan Guardiola, saya melihat sepak bola dengan cara berbeda. Saya bisa melihat sepak bola dari luar, dari sudut pandang lain," sambungnya.

Kini Robert Lewandowski pun telah menjelma menjadi salah satu penyerang papan atas Eropa dan menjadi kandidat terkuat peraih penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or 2021.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral