Hitung-hitungan Gaji Ronaldo di Al Nassr vs Messi di Inter Miami, Siapa yang Lebih Untung?.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Hitung-hitungan Gaji Ronaldo di Al Nassr vs Messi di Inter Miami, Siapa yang Lebih Untung?

Jumat, 4 Agustus 2023 - 17:19 WIB

tvOnenews.com - Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami pada Juli setelah menolak kesempatan untuk menghidupkan kembali persaingannya dengan Cristiano Ronaldo di Arab Saudi. 

Pemain Argentina itu dilaporkan ditawari rekor dunia €500 juta atau setara dengan 8 triliun Rupiah per musim oleh Al Hilal, tetapi dia memilih untuk bergabung dengan tim MLS.

Bersama Inter Miami pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu saat ini menghasilkan $60 juta atau setara 900 miliar Rupiah per musim. Namun, nilai utu belum termasuk kesepakatan bagi hasil dengan iklan Apple, Adidas, Fanatics, dan perusahaan lain yang berhubungan dengan Inter Miami.

Gaji yang diperoleh Messi dari klub secara langsung memang jauh lebih rendah daripada yang didapat Ronaldo di Timur Tengah. 

Bintang Portugal itu menghasilkan €200 juta atau setara dengan 3 triliun Rupiah per musim. Angka itu menjadikannya sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Lionel Messi telah membuat awal yang menakjubkan untuk kariernya di Inter Miami, sementara Cristiano Ronaldo telah mencapai titik sulit di Al Nassr di awal kariernya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral