Satu-satunya Pemain Indonesia yang Dianggap Layak Main di Barcelona Menurut Pep Guardiola Hanya Sosok ini, Sempat Ditawari Kontrak?.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Satu-satunya Pemain Indonesia yang Dianggap Layak Main di Barcelona Menurut Pep Guardiola Hanya Sosok ini...

Senin, 28 Agustus 2023 - 16:44 WIB

tvOnenews.com - Siapa sangka jika ternyata ada sosok pemain Indonesia yang pernah dianggap Pep Guardiola layak masuk Barcelona, raksasa Spanyol sekaligus rival abadi Real Madrid. Siapa sosoknya?

Nama pemain itu bahkan sudah me-nasional sejak usia tiga tahun. Aksi bocah ajaib itu sukses membuat decak kagum para penontonnya. 

Ia lahir bukan karena pembinaan SSB apalagi program PSSI tapi karena seorang paman yang iseng merekam aksinya bermain bola dan meng-upload-nya ke Youtube. 

Namanya pun kian melambung hingga menarik perhatian Pep Guardiola, dari sana Tristan Alif Naufal mulai mendapat banyak tawaran serius dari klub-klub Eropa. 

Ia kemudian mendapat pelatihan di Amsterdam dan Rotterdam. Permainannya di sana pun amat memuaskan hingga mendapat predikat pemain terbaik mengalahkan anak-anak usia 16 tahun. 

Namun di usianya yang kala itu masih 9 tahun, membutuhkan lebih banyak polesan agar matang. Metode latihan di Belanda coerver method pun dipelajari Alif. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral