Jelang Piala AFF, Indonesia siapkan skenario tanpa Egy.
Sumber :
  • ANTARA/HO-PSSI/am.

Jelang Piala AFF, Indonesia Siapkan Skenario Tanpa Egy

Sabtu, 4 Desember 2021 - 22:24 WIB

Jakarta - Tim Nasional Indonesia sudah menggelar latihan di Singapura, jelang terjun di ajang Piala AFF 2020. Turnamen dua tahunan ini sendiri akan mulai digelar pada hari minggu (5/12/2021), tapi pasukan Garuda baru akan bermain tanggal 9 Desember mendatang melawan kamboja.

Waktu 4 hari tersisa digunakan Pasukan Garuda untuk segera memulihkan kondisi usai menjalani penerbangan dari Turki.

"kondisi pemain cukup oke, setelah ini kami menjalai latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi pemai," ujar Shin tae-yong seperti yang dikutip dari Antaranews.com

Pelatih asal Korea Selatan itu juga akan memanfaatkan waktu yang ada untuk menyusun sejumlah skenario permainan, karena belum bergabung beberapa pemain. Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Ernando Sri dan Rizky Dwi baru akan bergabung usai Liga 1 menyelesaikan pekan ke 15. Selain itu masih ada Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri yang masih dinanti.

Khusus untuk Egy yang baru saja mencetak gol perdana di Liga Slowakia, Shin Tae-yong memahami bahwa dia belum bisa menggunakan jasa sang pemain dalam dua laga pertama kontra Kamboja dan Laos. Jadwal Liga Slowakia yang masih ketat ditambah dengan agenda Piala AFF yang memang tidak masik dalam kelendar laga FIFA, membuat klub Egy Maulana Vikri, FK Senica, menahannya.

Shin Tae-yong akan menyiapkan sejumlah taktik yang tidak melibatkan pemain yang sering seing mengenakan nomor punggung 10 tersebut, sambil  berharap Egy sudah bisa bergabung ketika tim Nasional menghadapi Vietnam dan Malaysia di babak penyisihan grup.

Jadwal Pertandingan Indonesia :
9  Desember 2021     Indonesia vs Kamboja
12 Desember 2021     Indonesia vs Laos
15 Desember 2021     Indonesia vs Vietnam
19 Desember 2021     Indonesia vs Malaysia

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral