Tristan Alif Naufal sempat gemparkan pencinta sepak bola Indonesia.
Sumber :
  • Instagram @Tristan_Alif_Naufal

Pemain Ini Dianggap Jadi Satu-satunya Orang Indonesia yang Layak Main di Barcelona dan dapat Pujian dari Pep Guardiola, Katanya...

Minggu, 24 Desember 2023 - 17:44 WIB

tvOnenews.com - Pemain sepak bola asal Indonesia ini mendapat pujian dari pelatih Man City Pep Guardiola dan dianggap layak bermain untuk Barcelona.

Hal itu ia sampaikan ketika berkunjung ke Jakarta pada 2012 lalu bersama skuad Barcelona. Di kesempatan tersebut, dia juga turut memantau talenta anak-anak Indonesia.

Namun di sela kunjungannya tersebut, ada satu sosok pemain muda yang ketika itu mencuri perhatian Pep Guardiola karena skill ajaib yang dimiliki anak itu.

Sebelumnya, pemain itu memang viral di media sosial pencinta sepak bola Indonesia usai sang paman mengunggah aksi olah kulit bundar si anak di kanal YouTube pada 2007.

Pemain yang dimaksud ialah Tristan Alif Naufal. Dirinya terkenal karena memiliki kemampuan bermain sepak bola yang baik sejak usia tiga tahun.

Pep Guardiola yang kala itu masih menjadi pelatih Barcelona turut memuji kehebatan Tristan Alif Naufal dan merekomendasikannya untuk menimba ilmu di akademi sepak bola Barcelona, La Masia.

Menurutnya, Tristan Alif Naufal bisa menjadi 'Lionel Messi Indonesia' jika mendapat metode pelatihan dan pengembangan skill yang tepat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral