Eks Wonderkid Timnas Indonesia Tadinya Dikira Bakal Jadi Pemain Kelas Dunia, Kenyataannya Kariernya Amburadul, Pelan-pelan Bangkit, Kini Main di Klub Milik Artis.
Sumber :
  • Kolase Tim tvOnenews

Eks Wonderkid Timnas Indonesia Tadinya Dikira Bakal Jadi Pemain Kelas Dunia, Kenyataannya Kariernya Amburadul, Pelan-pelan Bangkit, Kini Main di Klub Milik Artis

Sabtu, 13 Januari 2024 - 14:04 WIB

tvOnenews.com - Sebagian dari Anda mungkin tak asing dengan eks wonderkid Timnas Indonesia yang sempat diprediksi jadi pemain kelas dunia.

Namun ternyata, karirnya kian meredup dari dunia sepak bola sampai membuat mantan wonderkid ini pindah haluan ke dunia hiburan tanah air.

Sebelumnya, PSSI pernah meluncurkan sebuah proyek mercusuar pelatnas (pelatihan nasional) jangka panjang dengan mengirimkan pemain Indonesia yang berkualitas ke Uruguay. 

Program tersebut dikenal dengan nama Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Uruguay.

Pemain muda berbakat Tanah Air dikumpulkan dalam satu tim untuk kemudian mengikuti kompetisi junior di negara yang dituju.

Kala itu, program SAD Uruguay sendiri didanai pengusaha yang sangat menyukai dunia sepak bola, Nirwan Dermawan Bakrie dan sempat berjalan selama lima tahun dari 2008 hingga 2013 lalu. 

Banyak pemain muda berbakat mencuat dari program yang kabarnya menelan dana Rp12,5 miliar per tahun tersebut, salah satunya yaitu eks wonderkid Timnas Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
01:52
Viral