Pemain Crystal Palace Jairo Riedewald.
Sumber :
  • CPFC

Keinginan Jairo Riedewald untuk Dinaturalisasi Timnas Indonesia Jadi Sorotan Media Inggris, Mereka Bilang Kalau...

Sabtu, 3 Februari 2024 - 09:58 WIB

tvOnenews.com - Baru-baru ini bintang Liga Inggris yakni Jairo Riedewald membuat pernyataan mengejutkan dengan bersedia untuk dinaturalisasi Timnas Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Jairo Riedewald melalui percakapan di media sosial Instagram dengan akun @pemainketurunan pada Selasa (23/1/2024) silam.

Pemain Crystal Palace itu diketahui memiliki keturunan Indonesia dari nenek di pihak ibu yang berasal dari Ambon dan telah menetap di Belanda dalam waktu yang cukup lama.

Ketika dihubungi oleh akun @pemainketurunan, Jairo Riedewald mengungkap bahwa dirinya selalu terbuka apabila diminta untuk membela Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia tengah gencar dalam melakukan program naturalisasi pemain keturunan yang sedang berkarier di Eropa.

Bahkan para pemain keturunan di Eropa yang telah dinaturalisasi tersebut telah tampil bagi Timnas Indonesia di kejuaraan Piala Asia 2023.

Tercatat nama-nama seperti Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, Shayne Pattynama, hingga Justin Hubner telah melalukan debut bagi Timnas Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral