Menpora Kecewa Lihat Kondisi Lapangan, Pengelola GBK Diminta Belajar Cara Rawat Rumput.
Sumber :
  • ANTARA/FAJAR SATRIYO

Menpora Kecewa Lihat Kondisi Lapangan, Pengelola GBK Diminta Belajar Cara Rawat Rumput

Sabtu, 23 Maret 2024 - 05:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, mengutarakan kekecewaannya soal buruknya kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Kualitas rumput SUGBK terekspos ke mata dunia ketika Timnas Indonesia menghadapi Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Menpora mengaku telah melakukan koordinasi dengan pihak Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK-GBK), terkait dengan perawatan rumput stadion yang harus disesuaikan untuk jadwal pertandingan.

"Pastinya menyayangkan, tetapi kemarin kami juga koordinasi dengan PPK-GBK. Memang ada jadwal yang mungkin pemeliharaan, itu yang kita sudah kembali ingatkan venue-venue olahraga harus dijaga dengan baik," kata Menpora.

Dalam pertandingan yang dimenangi Timnas Indonesia dengan skor 1-0 itu, kondisi rumput lapangan terlihat tidak rata karena terdapat sejumlah bagian rumput yang mengering sehingga membuat aliran bola terganggu.

Menpora menegaskan kondisi tersebut harus dicarikan solusi. Pihak pengelola GBK pun diminta untuk banyak belajar soal cara perawatan rumput agar bisa berlangsung cepat, mengingat Indonesia akan menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan Juni mendatang.

Dito juga telah menjalin komunikasi dengan Singapura yang dapat merawat lapangan dalam tempo sepakan. Tujuannya agar pengetahuan itu bisa dipelajari oleh pihak PPK-GBK.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral