Timnas menjalani latihan pada Kamis (20/1/2022) di stadion Samudra, Kuta, Bali.
Sumber :
  • tvone - alfani

Latihan Perdana, Coach Shin Tae Yong Fokus Pemulihan Pemain

Jumat, 21 Januari 2022 - 07:30 WIB

Denpasar, Bali - Tim nasional (timnas) Indonesia menjalani latihan pada Kamis (20/1/2022). Bertempat di stadion Samudra, Kuta, Bali, latihan perdana ini diikuti sejumlah pemain senior dan U-23. 

Pelatih timnas Shin Tae Yong atau akrab disapa Coach Sin mengatakan untuk latihan kali ini difokuskan untuk pemulihan pemain.

"Untuk latihan perdana hari ini fokus pemulihan. Seperti diketahui beberapa pemain baru saja ikut AFF, lalu kembali ke tim masing-masing dan jalani pertandingan liga, jadi capeknya numpuk," kata Shin Tae Yong.

Selain pemulihan pemusatan latihan di Bali ini dimanfaatkan Shin untuk memantau wajah-wajah baru seperti Terens Puhiri dan Sani Rizky.

"Untuk pemain-pemain baru saya sendiri perhatikan di liga. Kelihatan ada kelebihan jadi dipilih, ingin cek apakah bisa adaptasi dan apakah seperti di liga," ucap Shin Tae Yong.

Rencananya dalam waktu dekat timnas Indonesia akan menjalani dua laga ujicoba melawan timnas Timor Leste. Rencananya pertandingan tersebut akan digelar di Bali. Karena itu Shin Tae Yong melalui pemusatan latihan, ingin memantau apakah kepecyaan diri pemain mengalami peningkatan.

"Kita punya tujuan supaya lihat apakah pemain timnas ada peningkatan kepercayaan diri, dan apakah pemain melakukan permainan sesuai latihan yang diberikan," pungkas Shin Tae Yong. 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral