David Alaba dan Pep Guardiola semasa masih membela Bayern Muenchen..
Sumber :
  • bundesliga

Alaba & Guardiola Dulu Murid dan Guru, Kini Jadi Musuh

Selasa, 26 April 2022 - 15:00 WIB

Manchester, Inggris – Real Madrid bertamu di rumah Manchester City pada pertandingan semifinal Liga Champions musim 2021/2022. Laga pada Selasa (26/04/2022) bisa menjadi reuni bagi bek Madrid, David Alaba dan pelatih City, Pep Guardiola, yang pernah bekerja sama semasa tinggal di Bayern Muenchen.

Sebelum bergabung Real Madrid pada awal musim 2021/2022, David Alaba menghabiskan 11 tahun berseragam Bayern Muenchen. Di antara kurun waktu kiprah Alaba di Muenchen, Josep Guardiola pernah tiga musim membesut Bayern, sebelum pindah ke City pada 2016.

"Kami tak menjalin kontak akhir-akhir ini, tapi akan menyenangkan bisa melihat Pep lagi. Kami menjalani waktu-waktu yang indah bersama di Bayern. Namun kali ini, waktunya untuk membuat ia frustrasi," ungkap David Alaba kepada majalah Jerman, Bild.

Keinginan David Alaba untuk bertemu Pep Guardiola di dalam pertandingan akan tergantung pada kondisi terakhir bek asal Austria. Jika Alaba tak cukup fit karena baru pulih dari cedera hamstring, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, harus memikirkan pemain pengganti alternatif di barisan pertahanan.

"Kami harus menyiapkan dengan sempurna. Biasanya, target kami adalah menembus final dan jika bisa, anda pasti ingin sekalian juara. Namun pertama-tama, kami memiliki dua laga melawan tim yang sangat kuat," jelas Alaba yang cemas dengan kekuatan City.

 

Reuni Pun Libatkan Ancelotti

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral