Sadio Mane sedang mendengar khutbah di masjid bersama Naby Keita..
Sumber :
  • instragram @sportbible

Sadio Mane: Liverpool Mudahkan Pemain Muslim Puasa

Kamis, 28 April 2022 - 16:13 WIB

Liverpool, Inggris – Sadio Mane mempertahankan performa terbaiknya selama Bulan Puasa. Super Sadio terus tampil baik dan mencetak gol untuk Liverpool sejak awal April 2022, termasuk di Liga Champions. Mane mengaku, klub membantu para pemain muslim untuk bisa bermain baik. Bagaimana ceritanya?

Liverpool menugaskan seluruh empat pemain muslim saat menghadapi Villarreal pada pertandingan pertama semifinal Liga Champions, Rabu malam waktu Eropa atau Kamis (28/04/2022) dini hari WIB. Tiga dari empat awak yang beragama Islam bahkan tampil sejak menit awal atau sebagai starter.

Ibrahima Kounate (muslim Prancis) memperkuat barisan pertahanan. Sadio Mane (Senegal) dan Mohamed Salah (Mesir) mempertajam garis serang. Naby Keita (Guinea) masuk pada babak kedua, menggantikan kapten Jordan Henderson yang berperan menentukan gol pertama Liverpool.

Pertandingan di Stadion Anfield terjadi pada malam hari, tak lama setelah masuk waktu buka puasa di Inggris. Selain kuartet Liverpool, ada empat awak Villarreal yang beragama Islam, yakni Arnaut Danjuma Groeneveld (Belanda), Serge Aurier (Pantai Gading), Boulaye Dia (Senegal), dan Aissa Mandi (Aljazair).

Tanpa mengabaikan pemain Villarreal, kegembiraan terbesar melingkupi squad Liverpool. Sadio Mane dan kawan-kawan berterima kasih kepada pihak klub yang telah mendukung para pemain agar tetap bisa melaksanakan ibadah puasa Ramadan di tengah jadwal latihan dan pertandingan yang padat.

“Sama sekali tak mudah main selama Ramadan," Sadio Mane mengaku. "Sebelum Ramadan, kami coba bicara dengan manajemen dan mengatakan kepada boss, apakah kita bisa mengubah jadwal. Bagi kami, akan lebih mudah latihan pagi karena kami akan punya waktu untuk pulang dan istirahat.”

“Akan berat sekali kalau kami tidak latihan pagi, akan lebih berat kalau latihan tetap berlangsung sore hari, sekitar jam 2 atau 3 siang. Saya pikir, perubahan jadwal latihan akan memudahkan kami dan kami akan tetap akan melakukan hal yang terbaik,” cerita Sadio Mane kepada beinsport.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:52
01:49
01:58
05:09
02:18
Viral