Marselino Ferdinan tampil apik dalam laga melawan Filipina, Jumat (13/5) pada ajang SEA Games ke-31 Vietnam.
Sumber :
  • PSSI

3 Pemain Persebaya Tampil Apik di Timnas, Aji Santoso Ikut Bangga

Sabtu, 14 Mei 2022 - 16:09 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Tiga pemain Persebaya yang masuk dalam skuad timnas Indonesia binaan Shin Tae-yong tampil memukau di ajang SEA Games ke-31, Vietnam. Pelatih Bajul Ijo Aji Santoso pun mengaku bangga dengan pencapaian anak-anak didiknya itu. 

Ketiganya yakni Ernando Ari, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan bergabung dengan timnas usai menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan pada awal April lalu. 

Ernando Ari menunjukkan ketangkasannya usai berhasil menggagalkan penalti Timor Leste pada Selasa (10/5). Tepisan satu tangan itu terbilang krusial untuk mengembalikan mental pemain Indonesia, sebab pertandingan baru berjalan tiga menit. 

Tiga belas menit kemudian, timnas berhasil mencetak gol pertama. Rizky Ridho memainkan peran pentingnya. Ia sukses menyuguhkan umpan manja kepada Egy Maulana. Assist melalui tandukan keras itu membuka keran gol bagi skuad Garuda. 

Sementara itu Marselino Ferdinan yang masuk pada menit ke-67 juga tak mau kalah. Ia ikut berkontribusi pada gol keempat yang dicetak Witan pada menit ke-77.
 
Skor telak 4-1 menjadi hasil akhir pertandingan Indonesia vs Timor Leste. Moncernya permainan semakin menjadi-jadi pada laga kemarin sore menghadapi Filipina di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5).

Rizky yang memiliki tinggi badan 183 cm menorehkan gol lewat sundulan apik. Gol pada menit ke-44 itu menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0, Garuda semakin bersemangat. 

Kini giliran Marselino Ferdinan, adik dari Oktavianus Fernando itu turun di awal babak kedua. Masuknya Marsel menambah daya gedor pasukan merah putih. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral