Sandy Walsh Melakukan Tes Kesehatan di Jakarta.
Sumber :
  • Antara

Hasil Tes Medis Bagus, Jordi dan Sandy Berada dalam Kondisi Fit

Rabu, 18 Mei 2022 - 02:57 WIB

Jakarta - Sandy Walsh dan Jordi Amat yang merupakan calon pemain naturalisasi tim nasional Indonesia melakukan tes medis pada Selasa. Tes medis ini merupakan salah satu agenda bagi keduanya selama menjalani proses naturalisasi di tanah air.

Kepala Medis PSSI dokter Syarif Alwi menyebut bahwa hasil tes medis dua pemain yang sedang dalam proses naturalisasi ini bagus.

"Mereka berdua menjalani rangkaian tes medis dengan baik dan kooperatif. Hasilnya bagus dan mereka dalam kondisi fit," ujar Syarif, dikutip dari laman PSSI di Jakarta.

Jordi dan Sandy mengikuti tes medis di salah satu rumah sakit di Jakarta. Proses itu berlangsung selama sekitar empat jam.

Selain pemeriksaan fisik, mereka juga menjalanai tes psikologi. Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa Jordi dan Sandy dalam kondisi sehat secara jasmani dan rohani untuk melanjutkan proses naturalisasi.

Hasil dari tes medis dari kedua pemain nantinya akan dilaporkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia untuk melengkapi prosedur pewarganegaraan.

"Tes kesehatan penting dilakukan karena hasil dari pemeriksaan ini menjadi salah satu persyaratan yang harus dilaporkan ke Kemenkumham. PSSI terus mengawal proses ini agar semua langkah yang ditempuh bisa membuahkan hasil yang baik," tutur pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral