Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking.
Sumber :
  • Bao Giao Thong

Jelang Pertemuan di Semifinal SEA Games, Pelatih Thailand Puji Timnas Indonesia

Rabu, 18 Mei 2022 - 14:40 WIB

Jakarta - Babak semifinal SEA Games akan mempertemukan timnas Indonesia menghadapi timnas Thailand. Pada fase grup, Indonesia bertengger di posisi kedua grup A yang tertinggal satu poin dari tuan rumah Vietnam. Sementara Thailand keluar sebagai juara grup B dengan raihan 9 poin.

Pertemuan ini bisa menjadi ajang balas dendam bagi timnas Indonesia atas kekalahan di final piala AFF musim lalu. Atau justru Thailand mampu membuktikan keperkasaannya dengan memboyong tiket final SEA Games.

Dalam konferensi pers yang digelar usai pertandingan melawan Laos Senin (16/5/22) kemarin, pelatih timnas Thailand Alexandre Polking melontarkan pujiannya terhadap Timnas Indonesia. Ia mengatakan bahwa Indonesia adalah tim yang bermain paling baik selama fase grup.

“Bagi saya Indonesia adalah tim yang paling baik di fase grup. jika dibandingkan dengan kami (Thailand), Vietnam, Malaysia, tim yang tampil di semifinal,” kata Alexandre kepada wartawan saat konferensi pers.

Indonesia sendiri berhasil menyapu bersih semua pertandingan fase grup, setelah pada pertandingan awal dikalahkan oleh Vietnam. Alexandre merasa bahwa Indonesia menjadi semakin kuat.

“Saya meyakini Indonesia, setelah laga pertama, seperti yang anda katakan berkembang sangat kuat dan bermain baik dalam tiga laga,” lanjutnya.

Alexandre menambahkan akan berwaspada terhadap para pemain muda yang bermain dengan agresif dan cepat. Terlebih karena timnas Indonesia semakin kompak karena pernah bersama ketika piala AFF.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
Viral