Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga semifinal SEA Games 2021 melawan Thailand..
Sumber :
  • PSSI

Indonesia vs Thailand Semifinal SEA Games 2021, Permainan Apik Wakil Persebaya jadi Amunisi Khusus Shin Tae-Yong

Rabu, 18 Mei 2022 - 20:05 WIB

Usai menang di tiga pertandingan fase grup, timnas Indonesia berhak melangkah ke semifinal SEA Games 2021. Laga dijadwalkan digelar di Stadion Thien Truong pada Kamis (19/5) pukul 16.00 WIB.

Anak asuh Shin Tae-yong mantap melaju ke semifinal setelah keluar sebagai runner-up Grup A. Meski terseok di pertandingan pertama melawan tuan rumah Vietnam, Rizky Ridho dan kawan-kawan mampu melumat habis tiga lawan sisanya.

Garuda mengawali kemenangan perdananya saat menghadapi Timor Leste dengan skor 4-1, kemudian suskses menaklukkan Filipina 4-0, dan terakhir Myanmar 3-1.

Dalam tiga kemenangan tersebut, tiga perwakilan Persebaya Surabaya tampil gemilang. Ketiganya yakni Ernando Ari (Kiper), Rizky Ridho (Bek), Marselino Ferdinan (Gelandang serang). 

Ketangkasan Ernando Ari menggagalkan penalti Timor Leste pada Selasa (10/5) menuai pujian dari pecinta sepak bola Indonesia. Tepisan satu tangan itu terbilang krusial untuk mengembalikan mental pemain Indonesia, sebab pertandingan baru berjalan tiga menit. 

Tiga belas menit kemudian, timnas berhasil mencetak gol pertama. Rizky Ridho memainkan peran pentingnya. Ia sukses menyuguhkan umpan manja kepada Egy Maulana. Assist melalui tandukan keras itu membuka keran gol bagi skuad Garuda. 

Sementara itu Marselino Ferdinan yang masuk pada menit ke-67 juga tak mau kalah. Ia ikut berkontribusi pada gol keempat yang dicetak Witan pada menit ke-77.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral