Lionel Messi menyatakan dukungannya terhadap Karim Benzema, memenangi Balon d'Or 2021/2022..
Sumber :
  • Instagram/@leomessi

Messi Yakin Benzema Menang Balon d’Or, Ini Alasannya

Kamis, 2 Juni 2022 - 17:24 WIB

Paris, Prancis - Lionel Messi telah memilih Karim Benzema sebagai “jagoannya” untuk memenangkan Ballon d'Or 2022, menyusul kemenangan Real Madrid di Liga Champions atas Liverpool FC, Minggu (29/5). Bisa dibilang, Benzema mengakhiri musim terbaik dalam karirnya dengan memenangkan medali Liga Champions kelimanya.

Dia keluar sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan 15 gol, dan juga memenangkan Pichichi (sepatu emas La Liga). Total, sepanjang musim ini ia mampu membukukan 44 gol dan 15 assist bersama Los Blancos di seluruh kompetisi.

Bahkan sebelum final, nama striker berdarah Aljazair itu telah masuk dalam nominasi favorit untuk Ballon d'Or, trofi bergengsi yang diberikan kepada pesepakbola terbaik tahun ini. Dan pemain berusia 34 tahun itu hampir pasti akan menang sekarang.

Pendapat itu disampaikan oleh Messi dilansir melalui TyC Sports. “Saya pikir tidak ada keraguan tahun ini. Sangat jelas bahwa Benzema memiliki tahun yang spektakuler dan semakin fantastis dengan Liga Champions, sejak babak 16 besar dan seterusnya di semua pertandingan,” ujar peraih gelar Ballon d’Or terbanyak ini.

Mungkin bagi beberapa orang terkejut mengetahui Messi yang telah memenangkan rekor tujuh Ballon d'Ors memilih Benzema, mengingat hubungan rivalitas mantan pemain Barcelona itu dengan Real Madrid. ​​​​Tetapi alasannya mendukung Benzema lebih rasional.

Beberapa kali selama babak sistem gugur, Benzema telah berjasa menyelamatkan timnya dari eliminasi. Striker muslim itu mencetak hattrick melawan PSG di babak 16 besar dan Chelsea di perempat final, sebelum akhirnya mencetak gol penalti penentu melawan Manchester City di semi final.

Sebelumnya, nama Benzema sudah sebanyak sembilan kali masuk dalam nominasi Ballon d’Or namun belum pernah memenangkannya. Paling dekat pada pemilihan tahun lalu, saat ia berada di urutan keempat di belakang Messi, Robert Lewandowski dari Bayern Munich, dan gelandang Chelsea Jorginho.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
01:26
Viral