Tim Nasional Indonesia U-16.
Sumber :
  • Andri Prasetiyo

Bima Sakti Beberkan Kunci Sukses Usai Timnas Indonesia Kalahkan Filipina 2-0 di Laga Perdana Piala AFF U-16 2022

Senin, 1 Agustus 2022 - 05:55 WIB

Sleman, DI Yogyakarta - Timnas U-16 Indonesia sukses menekuk Filipina pada laga perdana Piala AFF 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/2022) malam. Kemenangan ini menjadi modal berharga untuk menatap laga selanjutnya melawan Singapura.

Timnas U-16 langsung unggul cepat saat pertandingan baru berjalan 3 menit lewat gol bunuh diri Kapten Filipina, Jared Alexander Reyes Pena. Gol berawal dari serangan balik dan penetrasi yang dilakukan Arkhan Kaka Putra di sisi kiri pertahanan Filipina.

Bola tendangan Arkhan yang bermaksud mengumpan justru mengenai pemain belakang Filipina dan masuk ke gawangnya sendiri. Gol ini semakin melecut semangat pasukan Garuda Asia untuk menambah skor.

Hasilnya, Arkhan Putra kembali menjadi aktor setelah mencetak gol pada menit 37. Memanfaatkan umpan Habil, Sontekan pemain berusia 14 tahun itu tak mampu dihalau kiper Filipina, Cesar Inigo.

Pada babak kedua, anak asuh Bima Sakti mendapat sejumlah peluang emas. Namun hal itu tidak bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menambah gol.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir ditiupkan wasit Warintorn Sassadee dari Thailand. Kemenangan ini langsung disyukuri pelatih Timnas U16, Bima Sakti.

"Pertama mengucapkan Alhamdulillah ya, yang penting kita menang dulu. Memang ada beberapa poin-poin yang harus kita benahi untuk pertandingan kedua tanggal 3 (Agustus). Masih ada waktu dua hari untuk kita evaluasi, kemudian recovery pemain juga," kata Bima Sakti dalam sesi jumpa pers seusai laga.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:59
03:12
02:25
01:23
01:21
01:19
Viral