Arsenal dedikasikan kemenangan di Zurich untuk mendiang Ratu Elizabeth II..
Sumber :
  • @arsenal @europaleague

Balas Ejekan Fans Zurich kepada Mendiang Elizabeth II, Arsenal Mengamuk di Swiss

Jumat, 9 September 2022 - 10:47 WIB

Zurich, Swiss – Kabar Ratu Elizabeth II wafat sampai di Zurich sebelum babak kedua laga Liga Europa. Arsenal melipur diri dengan kemenangan yang membalas ulah fans tuan rumah.

Klub yang terletak tak jauh dari Istana Buckingham, Arsenal menyampaikan dukacita mendalam atas kematian Ratu Elizabeth II. Tim yang berbasis di London mengirimkan ucapan belasungkawa dari luar negeri saat pasukan The Gunners berjuang pada pertandingan pertama Liga Europa 2022-2023.

“Kami sangat bersedih yang amat dalam mendengar kepergian Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Bersama suporter kami, hari ini, kami akan mengambil waktu untuk berkabung dan mengenang pelayanan yang penuh pengabdian dan kehidupan Yang Mulia yang mengagumkan,” tulis media resmi Arsenal.

Saat kabar Ratu Inggris mangkat menyebar dari istana di ibukota Britania Raya, pasukan London Merah sedang berada di daratan Benua Eropa. Arsenal menjalankan misi Liga Europa dengan memainkan pertandingan pertama Grup A di markas klub Swiss, FC Zurich.  

Arsenal dan FC Zurich melakukan pengheningan cipta selama satu menit untuk menghormati mendiang Queen Elizabeth II yang wafat dalam usia 96 tahun pada Kamis malam waktu Eropa atau Jumat (09/09/2022) dini hari WIB. Dua klub melakukan ritual dukacita sebelum kick off babak kedua.

Namun belum satu menit mengekspresikan rasa berkabung, suasana hening rusak oleh sikap tak pantas dari suporter tuan rumah. Fans FC Zurich menyoraki, menyiuli, dan mengejek setelah foto hitam-putih Ratu Elizabeth muncul di layar raksasa di dalam Stadion Kybunpark, Saint Gallen, Zurich, Swiss.

Reaksi berdatangan dari penonton televisi dan siaran langsung di berbagai media sosial. Banyak fans Arsenal yang terkejut lantas menyampaikan kecaman terhadap sikap suporter tuan rumah. Beberapa menyebut, pendukung Zurich seharusnya tak marah jika melihat hasil imbang sampai babak pertama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral