Logo Liga Champions. Manchester City vs Borussia Dortmund.
Sumber :
  • Dok. UEFA

Prediksi Manchester City Vs Borussia Dortmund: Menanti Aksi Erling Haaland Bobol Sang Mantan

Rabu, 14 September 2022 - 15:16 WIB

Jakarta - Manchester City akan menghadapi Borussia Dortmund dalam matchday kedua Grup G Liga Champions, di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (14/9/2022) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Erling Haaland pun menjadi sorotan dalam laga ini karena bakal bereuni dengan sang mantan. 

Haaland bukanlah sosok baru di mata Dortmund. Bomber 22 tahun itu hijrah dari RB Salzburg ke Dortmund pada Januari 2020. 

Sang pemain pun perlahan menjelma sebagai andalan Dortmund di lini depan. Total 62 gol ditorehkan Haaland dari 67 pertandingan bersama Die Borussen.

Performa ciamik pun membuat Haaland dipinang Manchester City pada bursa transfer musim ini, dengan durasi kontrak hingga Juni 2027. 

Tidak butuh waktu lama bagi Haaland untuk kembali bertemu eks rekan setimnya di Dortmund. Laga nanti juga bakal menjadi pembuktian bagi sang pemain untuk menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang kelas wahid. 

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai Haaland bakal banyak membantu The Citizens dalam pertandingan nanti. Sebabnya sang pemain mengetahui seluk-beluk kekuatan hingga komposisi skuad eks timnya tersebut.

"Para pemain tahu tentang sepak bola, mereka tahu apa yang mereka cari dan mengenal lawan lebih baik dari saya," ujar Pep Guardiola.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral