Pelatih Kepala PSDS Deliserdang Susanto temu pers usai laga di Stadion Baharoeddin Siregar.
Sumber :
  • Tim tvOne/Sri Gustina

Drama Tambahan Waktu 11 Menit, PSDS Deliserdang Kontra Semen Padang Skor Imbang 1-1

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 00:03 WIB

Medan, Sumatera Utara - Traktor kuning gagal gilas Kabau Sirah, PSDS Deliserdang kontra Semen Padang berakhir dengan skor 1-1 pada laga Liga 2 wilayah barat di Stadion Baharoeddin Siregar, Jumat (30/9/2022) sore.

Pertandingan turut diwarnai drama tambahan waktu 11 menit yang berujung gol penyama kedudukan tim tamu. PSDS yang butuh kemenangan untuk mendongkrak posisinya, bermain menyerang di laga ini. Laga berjalan 13 menit, PSDS hampir unggul.

Umpan M Irsan dari sisi kiri diterima Melcior yang berdiri bebas di kotak penalti. Sayang, Melcior gagal menaklukkan kiper. Sepakannya mampu dibaca Achamd Iqbal. Berselang 5 menit kemudian, giliran Purnomo yang dimanjakan umpan Irsan. Lagi-lagi peluang gagal dikonversi jadi gol. Tendangan Purnomo melebar jauh dari gawang.

PSDS terus mencari cara membobol gawang lawannya. Sebaliknya, Semen Padang berusaha keluar dari tekanan. PSDS kembali mendapat peluang lewat Purnomo saat laga berjalan 36 menit. Dari sisi kiri, Purnomo mencari ruang untuk melepas tendangan di depan kotak penalti. Namun, sepakannya berakhir di pelukan kiper. Babak pertama masih tanpa gol.

Usai turun minum, PSDS semakin gencar melancarkan serangan. Setelah tendangan bebas Ridha Umami masih diamankan karena terlalu lemah, beberapa menit kemudian sepakan Rifki Wahyudi yang belum menemui sasaran.

Gol yang ditunggu tiba juga. Purnomo memecah kebuntuhan pada menit ke-66 lewat sundulan terbang memanfaatkan umpan M Irsan. Bola bersarang ke sisi kiri gawang Semen Padang menjadikan skor berubah 1-0 untuk PSDS.

Semen Padang belum menyerah. Waktu normal usai ketika asisten wasit memberikan 11 menit untuk additional time. Kubu PSDS tampak protes. Tak berapa lama, Kabau Sirah mendapat hadiah penalti setelah bek PSDS handball di kotak terlarang. Escobar sebagai eksekutor melaksanakan tugas dengan baik untuk menjadikan skor 1-1.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
02:09
Viral