Bayern Muenchen dan Napoli maju ke 16 Besar dengan kemenangan 4-2..
Sumber :
  • @championsleague

Lima Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Napoli dan Bayern Paling Meyakinkan

Kamis, 13 Oktober 2022 - 11:08 WIB

Plzen, Ceko – Bayern Muenchen dan Napoli lolos ke 16 Besar Liga Champions dengan kemenangan. Situasi berbeda pada Club Brugge yang menyusul Real Madrid dan Manchester City.

Lima klub sudah memastikan tiket ke putaran 16 Liga Champions 2022-2023. Manchester City dan Real Madrid lebih dulu menempah tempat pada Selasa malam waktu Eropa. Club Brugge kemudian menyusul pada Rabu malam menurut waktu setempat atau Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Juara bertahan Real Madrid lebih dulu sampai di fase perdelapanfinal Liga Champions. Madrid merebut tiket ke 16 Besar dengan cara dramatis dan tindakan patriotis bek Antonio Ruediger. Dengan kepala berdarah, Ruediger menyelamatkan Real dari kekalahan saat melawan Shakhtar Donetsk.

Dari tertinggal, Real Madrid menanduk satu gol untuk imbang 1-1 dan meraih 1 poin tambahan. Los Blancos aman menjaga peringkat teratas Grup F dan mengutip nilai yang memadai untuk maju ke fase 16 Besar Liga Champions.  

Manchester City melangkah ke fase selanjutnya Liga Champions sesudah imbang tanpa gol dengan FC Copenhagen. Tim arahan pelatih Pep Guardiola memimpin Grup G dan sudah aman dari kejaran para pesaing, yakni Borussia Dortmund, Sevilla dan Copenhagen.

Club Brugge mengikuti cara Manchester City untuk mengisi tempat di 16 Besar. Seperti City yang imbang 0-0 dengan FC Copenhagen, klub asal Belgia memesan tiket dengan hasil imbang pada matchday 4 saat mendatangi Atletico Madrid juga tanpa gol.

Hasil nihil gol di Stadion Wanda Metropolitan sudah cukup memberi tambahan 1 poin bagi Club Brugge. Dengan nilai 10 poin, Brugge mengamankan perolehan minimal dari kejaran para pesaing di Grup B, yakni Porto, Atletico dan Bayer Leverkusen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
03:18
Viral