Akademi Persib Bandung Putri.
Sumber :
  • instagram/@akademipersib

Hadapi Lion City Sailors di Ajang WFC, Akademi Persib Bandung Putri Targetkan Kemenangan Pertama

Rabu, 19 Oktober 2022 - 14:26 WIB

Bandung, Jawa Barat - Akademi Persib Bandung Putri tengah mengikuti kompetisi Internasional Women Football Championship (WFC) di Singapura yang dimulai pada Tanggal 17 sampai 21 Oktober 2022.

Diketahui jika Akademi Persib Bandung Putri menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang mengikuti turnamen sepakbola wanita berskala internasional itu bertarung dengan empat tim yang berasa dari Asia Tenggara lainnya.

Pada ajang Women Football Championship tersebut Akademi Persib Bandung Putri akan menghadapi tiga tim lainnya yang juga berasal dari Asia Tenggara yakni LCS Putri dari Singapura, Kaya FC yang berasal dari Filipina dan Phranakorn FC dari Thailand.

Dalam pertandingan pertamanya yang berlangsung di Lapangan Germany European School pada Senin (17/10/2022), Akademi Persib Bandung Putri harus mengakui keunggulan dari wakil Thailand, Pharanakom FC, dengan skor 1-3. 

Melansir laman resmi Persib Bandung, Pelatih Akademi Persib Putri, Iwan Bastian, Mengatakan jika anak asuhnya msih memiliki sejumlah kekurangan setealh takluk dari Pharanakom FC. 

"Secara permainan, kami masih punya banyak kekurangan. Yang pertama, pemain terlihat gugup. Itu sudah terlihat sejak awal-awal pertandingan sehingga banyak pemain kami yang melakukan kesalahan," kata Ibas. 

Secara permainan pelatih yang kerap disapa Ibas itu mengatakan jika para pemainnya bermain dengan sangat baik strategi yang ia berikan pun dapat diaplikasikan dengan baik oleh anak asuhnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral