Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.
Sumber :
  • Antara

Sempat Tertunda, Iwan Bule Penuhi Panggilan Polda Jatim dalam Pemeriksaan Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 20 Oktober 2022 - 18:04 WIB

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kamis (20/10/2022), sebagai saksi dalam tragedi Kanjuruhan, Malang.

“Hari ini saya memenuhi panggilan penyidik, hanya datang saja nanti diperiksa, mengikuti panggilan penyidik saja,” kata Ketum PSSI yang akrab dipanggil Iwan Bule itu.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan Iwan Bule dan wakilnya Iwan Budianto bersedia diperiksa setelah beberapa hari sebelumnya meminta penjadwalan ulang.

“Hari ini meminta keterangan Ketua Umum PSSI dan Wakil Ketua Umum PSSI, memang sudah ada konfirmasi dan komunikasi sebelumnya,” ujar Irjen Dedi.

Pemeriksaan Iwan Bule sempat tertunda, sehingga agenda yang seharusnya terlaksana pada Selasa (18/10/2022) baru terealisasi hari ini.

Iwan Bule sebelumnya meminta penjadwalan ulang atas dirinya sebagai saksi dalam kasus tragedi Kanjuruhan. Ia berdalih memiliki agenda lain yang harus dihadiri.
Wakilnya, Iwan Budianto, memiliki alasan yang sama sehingga menunda juga pemeriksaan. Mereka berdua harus mendampingi Presiden FIFA bertemu Presiden Jokowi.

Selain memeriksa Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI, penyidik juga meminta keterangan saksi ahli lainnya yaitu dokter Rumah Sakit Saiful Anwar yang menjadi tempat penanganan medis korban tragedi Kanjuruhan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral