LAFC merayakan gelar juara.
Sumber :
  • MLS Soccer

Gareth Bale Masih Sakti, Cetak Gol Penentu dan Bawa LAFC Juara MLS 2022

Senin, 7 November 2022 - 15:19 WIB

Los Angeles, Amerika Serikat - Gareth Bale sukses mengantarkan Los Angelses FC (LAFC) meraih gelar juara Major League Soccer (MLS) 2022 usai mengalahkan Philadelphia Union di Stadion Banc of California, Sabtu waktu setempat.

LAFC menumbangkan Philadelphia Union dalam drama adu tendangan penalti usai melewati babak perpanjangan waktu yang sangat mendebarkan.

Pada laga tersebut, LAFC sempat tertinggal 2-3 dari Philadelphia Union hingga babak kedua perpanjangan waktu akan segera berakhir.

Mantan bintang Real Madrid tersebut berhasil menyamakan kedudukan hingga memaksa pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.
 

Bale berhasil mengeksekusi umpan silang Diego Palacios pada menit ke-128 yang akhirnya mengubah skor menjadi 3-3.
 

Bagi LAFC, ini merupakan gelar juara pertama selama mengikut MLS. Pun demikian dengan Bale yang sering mencetak gol ketika bermain di partai puncak.

“Selalu menyenangkan untuk mencetak gol di final, dan saya tampaknya memiliki kemampuan untuk melakukan itu,” kata Bale pasca pertandingan.

Performa Bale pada musim ini sebenarnya tidak terlalu bagus karena hanya mampu mencetak tiga gol dari 13 kali penampilan.

Namun, Bale datang di waktu yang tepat hingga akhirnya membawa tim barunya menjadi juara.

“Dia pria dengan kualitas besar dan pria yang membuat permainan besar,” kata pelatih kepala Steve Cherundolo.

“Tetapi Gareth adalah Gareth. Dia melakukannya dalam pelatihan. Dia melakukannya musim ini. Ketika dia merasa baik dan sehat, dia membuat perbedaan dalam permainan. Itu sebabnya kami membawanya masuk pada saat-saat itu. Saya berharap dia berusia 24 tahun," tambahnya.(fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral