PSG vs Bayern Munchen.
Sumber :
  • Bayern Munchen

Drawing 16 Besar Liga Champions: 3 Fakta Menarik PSG vs Bayern Munchen

Senin, 7 November 2022 - 20:55 WIB

Jakarta - Pertandingan antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munchen pada babak 16 besar Liga Champions menjadi salah satu partai yang ditunggu. Diprediksi, partai ini akan menarik lantaran kedua kesebelasan bertabur bintang.
 

Sepanjang sejarah, kedua tim sudah bertemu sebanyak 11 kali di Liga Champions. Mengejutkannya, PSG ternyata memiliki rekor pertemuan lebih baik dari Bayern Munchen.
 

Berikut ini 5 fakta menarik pertemuan PSG vs Bayern Munchen:

1. PSG Punya Rekor Pertemuan Lebih Baik

PSG berhasil mengalahkan Bayern Munchen sebanyak enam kali. Sementara Bayern Munchen mampu menaklukkan jawara Liga Prancis tersebut sebanyak lima kali. Dari pertemuan keduanya, tidak ada hasil imbang tercipta.

Kedua tim sama-sama mencetak 15 gol dari 11 pertemuan mereka. Dengan demikian, bisa ditarik kesimpulan bahwa pertandingan PSG vs Bayern Munchen hampir selalu ketat.

2. Neymar-Messi-Mbappe vs Choupo-Moting-Mane-Musiala

Partai ini menghadirkan barisan depan yang begitu tajam dari kedua kesebalasan. PSG memiliki Neymar, Messi, dan Mbappe yang kini sudah menemukan chemistry-nya di lini depan.

Sementara Choupo-Moting, Mane, dan Musiala bermain begitu cair di lini depan Bayern Munchen. Kendati baru bermain bersama musim ini, Mane yang didatangkan dari Liverpool sukses membuat lini depan Munchen kian garang.

Kombinasi Neymar-Messi-Mbappe telah menghasilkan 42 gol. Sementara Choupo-Moting-Mane-Musiala sudah mencetak 30 gol.

3. Bertemu di Partai Final Liga Champions

PSG sempat bertemu Bayern Munchen di partai final Liga Champions 2019/2020. Ketika itu, PSG harus mengakui keunggulan Bayern Munchen dengan skor 0-1 lewat gol Coman.

Sementara pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada musim lalu di babak perempat final Liga Champions. Ketika itu, PSG lolos ke partai final setelah unggul agregat gol dari Bayern Munchen. (fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
04:18
06:43
Viral