Mantan pemain Persib Robby Darwis.
Sumber :
  • Dok Persib

Robby Darwis Beri Suntikan Motivasi untuk Pemain Persib di Timnas Indonesia U-20

Selasa, 8 November 2022 - 16:06 WIB

Bandung, Jawa Barat - Mantan pemain Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Robby Darwis memberikan suntikan motivasi kepada para penggawa Maung Bandung yang bergabung ke Timnas Indonesia U-20.
 

Tiga pemain Persib yang saat ini bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 untuk pemusatan latihan menghadapi Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20 adalah Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah.
 

"Taatilah apa yang disampaikan pelatih karena itu adalah untuk kebaikan tim dan pemain sendiri agar lebih berkembang," kata Robby dilansir dari laman resmi Persib, Selasa (8/11/2022).

Pemain yang mendapat julukan "Si Bima" ini juga berharap para pemain Persib di Timnas Indonesia U-20 bisa terus berjuang untuk mendapatkan status inti. Maka dari itu, dia berharap mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya selama TC.

"Saya harap, mereka terus berusaha membuktikan bahwa mereka layak menjadi pemain inti," tambahnya.

Robby merupakan salah satu pemain legendaris yang dimiliki Indonesia. Selama berkarier di sepak bola, sejumlah prestasi pernah didapat oleh pemain kelahiran Lembang tersebut.

Salah satu prestasi mentereng yang pernah didapatkan oleh Robby Darwis adalah membawa Timnas Indonesia mendulang emas SEA Games. Bukan hanya sekali, Robby Darwis mempersembahkan medali emas SEA Games pada tahun 1987 dan 1991.

Prestasi tersebut membuat nama Robby menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang berhasil mendapatkan dua emas SEA Games. Sampai saat ini, belum ada pemain yang mampu menyamai prestasinya.

Sebagai mantan pemain Timnas Indonesia, Robby sangat berharap Tim Garuda bisa menorehkan beragam prestasi seperti yang dulu pernah dicapainya. Apalagi, masyarakat Indonesia sudah sangat merindukan melihat timnas juara.

"Sebagai warga negara Indonesia, saya selalu mendoakan agar timnas bisa berprestasi sehingga ratingnya di FIFA lebih baik," ucapnya.

Robby juga berharap kompetisi Liga 1 2022/2023 yang tertunda akibat Tragedi Kanjuruhan bisa kembali bergulir. Terlebih, kompetisi merupakan wadah bagi pelatih untuk melihat potensi pemain-pemain timnas.

"Saya juga berharap roda kompetisi bisa kembali bergulir sehingga tim tidak menelantarkan pemain," harapnya.

Piala AFC U-20 dijadwalkan akan digelar pada 1-18 Maret 2023 mendatang. Dari hasil undian yang dilakukan, Rabu 26 Oktober 2022 lalu, Timnas Indonesia U-20 berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Suriah. (fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral