Ronaldo.
Sumber :
  • Manchester United

Fabio Capello: Ronaldo Sudah Tidak Dianggap Penting oleh Manchester United

Rabu, 16 November 2022 - 22:24 WIB

Jakarta - Pelatih legendaris asal Italia, Fabio Capello berbicara soal wawancara kontroversial Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan. Dalam wawancara tersebut, Ronaldo menceritakan situasi rumitnya di Manchester United.

Ronaldo menyatakan tidak memberi hormat kepada pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Dia juga menceritakan soal buruknya fasilitas latihan tim berjuluk Setan Merah tersebut sejak datang lagi pada musim 2021/2022.

Capello mengungkapkan, apa yang diungkapkan Ronaldo karena posisinya saat ini di Manchester United sudah tak senyaman dahulu. Maka dari itu, dia ingin keluar pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

“Ada banyak pembicaraan tentang dia mungkin memilih jalan keluar juga karena kali ini dia tidak berada di pihak yang lebih kuat," ujar Capello kepada Skysports Italia, Rabu (16/11/2022).

Dia menambahkan, United merupakan tim yang memiliki sejarah panjang di sepak bola Inggris bahkan dunia. Namun, performa Ronaldo yang kian menurun membuat pihak klub ingin segera mengeluarkannya.

"CR7 tidak dianggap penting, jadi dia kehilangan daya tarik. Membuat keputusan tidak akan terhindarkan," katanya.

Legenda Liverpool Sebut Ronaldo ingin Dipecat
 

Sementara itu, Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher menyebut wawancara kontroversial Cristiano Ronaldo merupakan jalan agar Manchester United memecatnya.

Pada wawancara dengan Piers Morgan, Ronaldo mengaku tidak menghormati Erik ten Hag sebagai pelatih dan beberapa komentar buruk soal tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Menurut Carragher, mendatangkan Ronaldo merupakan kesalahan besar yang dilakukan manajemen Manchester United. Menurut dia, Ronaldo telah merusak keharmonisan tim, meski pada musim lalu memberikan kontribusi besar bagi Manchester United.

"Saya hanya berpikir komentar itu aneh. Mereka gagal mengingat waktunya, hanya beberapa jam setelah fans Manchester United senang setelah mendapatkan gol kemenangan di Fulham dengan tendangan terakhir pertandingan," ujar Carragher dilansir dari laman Skysports, Selasa (15/11/2022).

Carragher menyatakan, Ronaldo merupakan bintang Manchester United pada musim lalu. Ronaldo mampu mencetak 24 gol di seluruh kompetisi dan menjadi top skor klub. Hal ini membuat lampu sorot selalu tertuju kepada mantan pemain Real Madrid dan Juventus tersebut.

Namun, musim ini performa Ronaldo menukik tajam. Dia hanya mampu mengemas tiga gol dari 16 pertandingan bersama Manchester United musim. Berbagai masalah pun terus menghampiri Ronaldo, hingga puncaknya wawancara kontroversial yang menyerang berbagai pihak.

"Dia ingin dipecat, itu sudah jelas. Dia memberi tahu klub di musim panas bahwa dia ingin pergi, yaitu sepak bola - hal-hal ini terjadi. Tidak ada peminat, mungkin karena gajinya atau harga yang diinginkan Manchester United," ucapnya.

"Saya pikir dia tahu itu akan sama di jendela transfer berikutnya dan mungkin musim panas berikutnya dan dia sekarang mencoba untuk dipecat atau ingin pergi dengan gratis. Itulah satu-satunya cara dia akan keluar," ucapnya. (fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral