Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.
Sumber :
  • Kemenpora RI

Menpora Pastikan FIFA akan Berkantor Di Jakarta Selama Piala Dunia U-20 2023

Selasa, 22 November 2022 - 22:32 WIB

Malang, Jawa Timur - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengonfirmasi FIFA akan berkantor di Jakarta dalam rangka persiapan Piala Dunia U-20 yang berlangsung pada tanggal 20 Mei - 11 Juni 2023.

"FIFA akan berkantor di sini selama persiapan sampai dengan selesainya event. Mudah-mudahan dengan kehadiran FIFA ada di Indonesia seluruhnya akan tertata dengan baik, koordinasinya lebih mudah dan bila ada yang perlu ditanyakan dia ada disini," jelas Menpora Amali, Selasa (22/11/2022) seperti dilansir di situs resmi Kemenpora RI.

Menpora Amali menjelaskan lebih lanjut bahwa FIFA akan berkantor di Jakarta selepas perhelatan Piala Dunia Qatar. Pemerintah sudah mempersiapkan kantor yang representatif.

“Setelah Piala Dunia Qatar 2022, FIFA akan berkantor di sini (Indonesia). Itu (kantor) sudah disiapkan di Jakarta cukup besar,” ujarnya.

Dengan berkantornya FIFA di Jakarta diharapkan seluruh persiapan penyelenggaraan tertata dengan baik dan koordinasi dengan PSSI selaku panitia lokal, Kemenpora dan Kementerian PUPR selaku penanggungjawab persiapan penyelenggaraan kegiatan dan venue berjalan dengan lancar.

“Kalau ada sesuatu yang harus kita tanyakan, dia (FIFA) ada di sini di Jakarta. Jadi lebih mudah koordinasinya,” ucap Menpora Amali.

Ia mengatakan semua pengamanan dan penataan di lapangan nantinya langsung di bawah komando FIFA. Kemudian berdasarkan Keppres tentang Piala Dunia U-20 setiap pihak memiliki tanggung jawabnya masing-masing.

Menteri PUPR sebagai penanggung jawab infrastruktur, Menpora sebagai penanggung jawab penyelenggaraan dan PSSI sebagai penanggung jawab prestasi dan Local Organizing Committee (LOC) atau panitia lokal. (hsn/fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
08:48
07:30
01:07
03:27
01:35
Viral