Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Antara

Sudah Bapuk, Patrice Evra Sarankan Ronaldo Pensiun Saja

Minggu, 18 Desember 2022 - 19:53 WIB

tvOnenews.com - Mantan rekan setim Cristiano Ronaldo di Manchester United, Patrice Evra menyatakan bintang timnas Portugal itu punya opsi pensiun setelah yang terjadi belakangan ini.

Pemain berusia 37 tahun tersebut secara resmi dipecat dari Manchester United setelah melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Dia juga gagal membawa Portugal menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah disingkirkan Maroko pada pertandingan perempat final.

Saat ini, rumor yang beredar kencang adalah Ronaldo akan berlabuh ke klub Arab Suadi Al Nassr pada awal 2023.

Namun, kesepakatan tersebut belum terjadi sehingga Ronaldo sejauh ini belum memiliki klub untuk bernaung setelah kompetisi kembali diputar pasca Piala Dunia.

Terkini, Ronaldo sempat meminjam tempat latihan Real Madrid selama beberapa hari untuk menjaga kebugaran setelah Portugal tersingkir.

Menurut Evra, dengan situasinya saat ini, maka opsi pensiun sebagai pesepak bola bisa diambil oleh pemain yang dijuluki CR7 tersebut.

"Saya tidak tahu apakah Ronaldo akan pensiun karena ketika Anda mendapat kritik, terutama di akhir karier Anda, Anda seperti 'oke, saya pikir sudah waktunya untuk berhenti'," kata Evra dikutip dari Sky Sports.

Evra juga menilai, Ronaldo yang gagal menembus starting line-up Portugal di Piala Dunia menjadi tanda bahwa kemampuannya sudah menurun.


Mantan pemain Manchester United, Patrice Evra. Foto: Manchester United

Namun, menurut dia, Ronaldo merupakan sosok yang sangat pekerja keras dan akan melakukan apapun untuk mencapai tujuannya.

“Terutama, ketika Anda tidak berada di starting XI untuk tim nasional Anda, itulah mengapa Cristiano ingin terus bermain, dan menjadi bugar," katanya.

“Untuk memenangkan Piala Dunia bersama negaranya itu adalah mimpinya, dan sekarang mimpi itu hilang. Saya tidak akan berbicara untuk Cristiano tetapi saya tidak akan terkejut jika dia pensiun," tutupnya.

Saat ini, Ronaldo dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa maupun non Eropa seperti Chelsea, Bayern Munchen, hingga Newcastle United.

Namun, Ronaldo belum memutuskan masa depannya setelah tersingkir di Piala Dunia 2022. (fan)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral