Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Tvonenews/Julio

Ditanya Soal Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Indra Sjafri Jawab Begini

Senin, 16 Januari 2023 - 19:57 WIB

Jakarta - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri belum bisa memutuskan kelanjutan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia usai kegagalannya membawa skuad Garuda ke final Piala AFF 2022.

Dia telah melakukan evaluasi dengan Shin Tae-yong untuk membahas apa penyebab kekalahan Timnas Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 ketika dihantam oleh Vietnam dengan skor telak 2-0 di Stadion My Dinh pada Senin (9/1/2023).

"Saya enggak bisa menyampaikan itu, tapi kalau saya sebagai orang yang juga paham teknis, saya memahami kegagalan itu. Karena setelah berdiskusi hampir dua jam dengan coach STY, saya mengambil kesimpulan dan memang perlu waktu kayaknya," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2023).

Dengan begitu, pelatih asal Korea Selatan itu gagal untuk mencapai target yang telah ditetapkannya sendiri, sehingga PSSI perlu melakukan evaluasi lebih lanjut.

"Tetapi karena ini target yang dijanjikan coach Shin, kan itu yang perlu kita evaluasi. Bukan janji PSSI tapi ini janji coach STY," ujarnya.

"Sekarang janji itu tak terwujud, pantas dong PSSI bertanya kenapa tak terwujud. Setelah dipaparkan coach Shin kenapa tidak terwujud, saya memahami itu," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral