Wakil Ketua Umum 1 PSSI, Zainudin Amali, memberikan keterangan terkait kericuhan suporter PSIS Semarang di Stadion GBK Jakarta, Jumat (17/2/2023)..
Sumber :
  • Tvonenews/Hartini

Imbas Suporter PSIS Rusuh, PSSI Pertimbangkan Liga 1 Kembali Tanpa Penonton

Jumat, 17 Februari 2023 - 21:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mengatakan pihaknya bakal mengkaji kemungkinan Liga 1 kembali digelar tanpa penonton di stadion. 

Penyebabnya adalah kericuhan yang melibatkan kelompok suporter PSIS Semarang ketika menghadapi Persis Solo, di Stadion Jatidiri, Jumat (17/2/2023).

PSSI pun akan menggelar rapat komite eksekutif (exco) pada Sabtu (18/2/2023), untuk membahas peristiwa itu hingga kemungkinan laga Liga 1 yang digelar tanpa penonton.   

"Itu kan dari informasi sementara adalah penonton atau pendukung dari tuan rumah PSIS yang ada di luar stadion. Kalau sudah di luar stadion tentu kita ada aturan-aturannya, yang tidak boleh itu kan di dalam stadion," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, saat menghadapi turnamen mini di Stadion GBK, Jakarta pada Jumat (17/2023).

"Pihak Polri pasti ada ukuran-ukurannya jadi kita akan bicarakan besok di dalam meeting Exco apakah salah satu yang akan dipertimbangkan apakah akan diizinkan lagi pertandingan tanpa penonton. Tapi itu masih menjadi opsi saja, tadi pak ketua umum sudah minta saran kita nanti dibahas dalam rapat Exco," ujarnya.

Sebelumnya, laga Liga 1 antara PSIS Semarang kontra Persis Solo sempat dihentikan karena tembakan gas air mata. Polisi mengambil tindakan represif untuk meredam suporter yang ingin masuk ke Stadion Jatidiri, Semarang.

Pertandingan dihentikan oleh wasit pada menit ke-74, sebab adanya kericuhan di luar stadion dan gas air mata yang tertiup angin ke dalam lapangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral