Pelatih Persebaya, Aji Santoso..
Sumber :
  • Persebaya Surabaya

Dihajar Bali United 4-0, Coach Aji Sebut Kekalahan Persebaya Karena Absennya Striker Paulo Victor

Minggu, 19 Februari 2023 - 13:20 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Perjuangan Persebaya Surabaya mempertahankan tren positif kandas di tangan Bali United.  Tak tanggung-tanggung, Persebaya harus menelan pil pahit dibantai empat gol tanpa balas di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Sabtu (18/2/2023).

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, kekalahan Persebaya tidak terlepas dari absennya striker Paulo Victor. Meski telah pulih dari cedera, pemain asal Brasil masih diragukan untuk tampil pada pertandingan tersebut.

"Saya tidak memasang Paulo karena tidak mau cederanya lebih parah. Karena belum 100 persen (pulih)," ujar Aji Santoso.

Tanpa adanya pemain bernomor punggung sembilan tersebut, Persebaya tampak kesulitan di lini serang. Michael Rumere yang dipasang sebagai starter tidak bisa menembus barisan lini belakang Bali United FC. Perannya diganti Januar Eka Ramadan. Tapi lagi-lagi masih buntu.

Selain faktor absennya Paulo Victor, gelandang kreatif Persebaya Sho Yamamoto ternyata tidak dalam kondisi prima. Dia sebenarnya sedang cedera. Tapi memaksakan diri pengin main. Setelah dicoba ternyata permainannya di bawa performa. Pemain asal Jepang ini pun diganti Hidayat pada menit ke-75.

Terlepas dari kendala pemain asing yang dimiliki, Aji mengakui kalau pemainnya kurang menuruti instruksi darinya. Seperti halnya gol pertama Bali United FC. Aji sudah mewanti-wanti untuk tidak melanggar di sepertiga pertahanan. Karena Bali punya banyak eksekutor.

Tapi justru pemain Persebaya membuat kesalahan itu. Gelandang serang Bali United, Eber Bessa sebagai eksekutor langsung menggetarkan gawang Persebaya yang dijaga Ernando Ari. Kemudian gol kedua juga dari kesalahan bek Rizky Ridho yang potongan bolanya justru masuk ke gawangnya sendiri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral